• Tanggal: 16 September 2019

Paripurna Terakhir Anggota DPRK Periode 2014-2019

Kategori : Berita Kota Jumat, 16 Agustus 2019 - Oleh admkota

Paripurna Terakhir Anggota DPRK Periode 2014-2019

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik, Anggota DPRK Subulussalam Periode 2014-2019 mengikuti paripurna terakhir masa jabatannya yakni paripurna persetujuan Rancangan Qanun Kota Subulussalam tentang APBK-Perubahan Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRK, jumat (16/19).

Sembilan Belas anggota DPRK minus satu orang hadir mengikuti agenda tersebut hingga berakhirnya acara. Dalam penyampaian laporan Badan Anggaran yang dibacakan oleh Haris Muda Bancin, dan penyampaian pandangan Fraksi Sepakat Bersama yang dibacakan Heppi Sinaga juga penyampaian pandangan Fraksi Nurani Bangsa Berkeadilan yang dibacakan oleh Supriono diakhir penyampaiannya mereka menyebutkan ucapan terima kasih dan permohonan maaf selama lima tahun bertugas.

Dalam rekomendasi yang disampaikan kedua fraksi di DPRK, tanggapan Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengucapkan terima kasih atas saran dan rekomendasinya. Diantara tanggapannya, terkait pembangunan jembatan Longkib dan jembatan Dah diminta agar di tahun 2020 dianggarkan menurut Affan akan dianggarkan dan dibangun secara bertahap hingga tahun 2024.

Terkait penataan ASN paska pengembalian ditempat asalnya, menurut Walikota melakukan penataan setelah ada jawaban dari Ditjen Otda Kemendagri RI, sebutnya.

Permintaan adanya Bank Aceh di Kecamatan Sultan Daulat, Walikota akan berkoordinasi dengan pihak berwenang, terkait bantuan pembangunan masjid agung Kecamatan Sultan Daulat akan dianggarkan di 2020.

Sementara tanggapan akhir Walikota setelah ditandatanganinya persetujuan bersama raqan, H. Affan Alfian mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRK yang telah melakukan pembahasan hingga diparipurnakannya APBK-P 2019.

Disadarinya bahwa pemerintah belum bisa memuaskan semua pihak tentu karena keterbatasan anggaran, kedepan pemerintah akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat Kota Subulussalam. Diakhir penyampaiannya, Walikota memohon dukungan semua pihak agar pembangunan Kota Subulussalam berjalan lancar.

Walau tidak lagi menjadi anggota DPRK, tentu berkiprah dan berkarya tetaplah terus diperjungkan serta silaturrahmi kita tetap terjalin dengan baik pinta Walikota.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam, Dandim 0118/Subulussalam, Wakapolres Aceh Singkil, Kasi Intel Kejari Subulussalam, Ketua MPU Kota Subulussalam, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK dan pejabat lainnya.

 

(Penandatangan Persetujuan Bersama Raqan oleh Walikota dan Pimpinan DPRK)