Peserta Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz Masuk Final

Kategori : Berita Kota Selasa, 24 September 2019 - Oleh admkota

Peserta Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz Masuk Final

Reporter MC Kota Subulussalam

Pidie, Info Publik- Peserta Nomor 335 Musabaqah Hifdzil Quran MTQ Aceh XXXIV kategori 10 juz asal Kota Subulussalam M. Ghufron Zakira masuk final, musabaqah dilaksankan di Madrasah Ulumul Quran Pidie, selasa (24/9).

Ketua Kontingen Kota Subulussalam H. Harmaini, MM menyebutkan bahwa M. Ghufron meraih nilai 98.75. Sebelumnya pada hari senin M. Ghufron tampil memuaskan bisa menjawab dengan sempurna empat soal hafalan yang diberikan dewan hakim.

Peserta MHQ Cabang Tafsir Bahasa Arab nomor 101 Dolli Isma Indra juga melangkah ke final mengikuti jejak M. Ghufron, pembimbing hifdzil Quran yakni Ust, Adnan dan Ust. Samsul sebut H. Harmaini.

Tak mau kalah peserta Musabaqah Makalah Al quran dengan pembimbingnya DR. Musriaparto peserta putra nomor 003 Junaidi meraih nilai 87,5 tertinggi diantara lima peserta lainnya yang masuk semi final.

Peserta putri nomor 002 Sri Wahyuni meraih nilai 80.5 sama nilainya dengan peserta no 032 diperingkat lima dan enam dari enam peserta yang masuk semi final. Hari selasa ini mereka berdua akan bersaing dengan peserta asal daerah lain yang masuk semi final, pungkasnya.

( Foto : M. Ghufron bersama pembimbing dan official )

 

Telah tampil juga (senin) peserta Syarhil Quran putri, Khot kategori hiasan mushaf putra Iqbal dan untuk putri Aminah dan cabang tilawah remaja Rahmat.