Pemko Gelar Lepas Kapolres Aceh Singkil Dan Menyambut Kapolres Subulussalam

Kategori : Berita Kota Minggu, 22 Desember 2019 - Oleh admkota

Pemko Gelar Lepas Kapolres Aceh Singkil Dan Menyambut Kapolres Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam menghadiri acara lepas Kapolres Aceh Singkil dan menyambut Kapolres Subulussalam bertempat di Aula Pendopo Walikota Subulussalam, sabtu malam (21/12/2019)

Mengawali acara, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK dipeseujuk oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian. Selanjutnya peseujuk dilakukan oleh Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadli Pranata, S. Ked, dilanjutkan mewakili masyarakat Mukim Longkib Labai Bako dan terakhir oleh Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK dalam kata sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kota Subulussalam dan elemen masyarakat yang telah mendukung dan membantu kerja kepolisian selama ia memimpin, pungkasnya.

Argamuda tidak bisa melupakan pada saat pilkada Kota Subulussalam, juga pileg dan pilpres serentak yang membutuhkan tenaga ekstra dan panjang , Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan aman. Atas dasar itu secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada komponen dan elemen masyarakat Kota Subulussalam yang telah bersama-sama mendukung tugas polri dalam menjaga keamanan saat itu, ucapnya.

Permohonan maaf secara pribadi kepada Pihak KPU yang mungkin pernah saya marah-marah saat pileg dan pilpres. Permohonan maaf juga kepada Pemko kalau undangan ke Subulussalam selalu diwakilkan, kebetulan banyak pejabat Polres tinggal di Subulussalam maka sering kami meminta untuk mewakilinya, katanya.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK dalam kata sambutannya menyebutkan karir yang selama ini ia tangani adalah dibidang reserse. Darurat narkoba saangatlah membahayakan terutama peredarannya di wilayah timur.

Wicaksono berharap dirinya yang ditugaskan di Kota Subulussalam mendapat hati dan dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas polri, pintanya.

Sementara Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadli Pranata dalam kata sambutannya mengatakan bahwa rotasi adalah hal biasa dalam pemerintahan termasuk di tubuh polri.

Rotasi menjadi tuntutan untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengembangan karir. Ade menyebutkan bahwa tugas baru Kapolres Aceh Singkil AKBP Argamuda di Polres Aceh Barat, walaupun telah berpisah silaturrahmi tetaplah terjaga apalagi di Aceh Barat selalu dilalui kalau mau ke Banda Aceh bisalah nanti mampir, ucapnya.

“ Ada pertemuan pasti ada perpisahan, “ ungkapnya

Kota Subulussalam adalah daerah yang strategis dan memiliki potensi yang luar biasa termasuk penduduknya yang multi etnis, sebut Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengawali kata sambutannya.

Penduduk di Kota Subulussalam berbagai suku, inilah potensi yang luar biasa, sebaliknya apabila ada masalah bisa berakibat fatal dan akan timbul konflik. “ Inilah yang tidak kita harapkan, “ ucapnya.

Hadirnya Polres Subulussalam tentu sangatlah kita dambakan, koordinasi menjadi sangat mudah karena jaraknya yang dekat dan semua urusan bisa dilakukan di Subulussalam yang selama ini harus di Singkil, sebutnya.

Semua pihak tentu bertanggungjawab untuk menjaga kondisi Kota Subulussalam yang aman dan nyaman bukan cuma tugas TNI/Polri saja namun semua kita mesti menjaganya. Daerah kita aman maka penduduknya pun akan hidup nyaman, katanya.

Ucapan terima kasih kepada AKBP Andrianto Argamuda yang telah menjalankan tugasnya dan selamat datang kepada AKBP Qori Wicaksono sebagai Kapolres Perdana Subulussalam.

“ Pemko akan selalu mendukung dan membantu instansi vertikal yang ada di Kota Subulussalam,” termasuk dalam acara peresmian Polres Subulussalam nantinya, katanya.

Affan pun menyebutkan Insya Allah di bulan Januari 2020 akan dilakukan penandatangan bersama adanya kantor perwakilan Imigrasi di Kota Subulussalam dengan Kementerian Hukum dan HAM, tuturnya.

Turut hadir, Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam H. Mansyur, Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf. Ramdhan, Kasubabg BIN Kejari Subulussalam Yusril Ardi, SH, Para Asisten, Kepala SKPK, Camat, Mukim, Keuchik, Perwira TNI/Polri dan undangan lainnya.