Walikota Lantik Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV

Kategori : Berita Kota Jumat, 27 Desember 2019 - Oleh admkota

Walikota Lantik Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Walikota Subulussalam H. Affan Alfian melantik sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam, betempat di Aula Serbaguna Pendopo Walikota Subulussalam, kamis (26/12/2019).

Jumlah PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon II, II dan IV Dilingkungan Pemerintah Kota Subulussalam yang dilantik sebanyak 192 dengan rincian eselon II sebanyak 18 orang, eselon III sebanyak 92 orang dan eselon IV 82 orang.

Dalam sambutannya Walikota Subulussalam menyebutkan bahwa prosesi pelantikan jajaran pejabat di setiap instansi Pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan Organisasi dalam rangka peningkatan karir pegawai, pungkasnya.

Dilakukannya pergantian jabatan bertujuan untuk lebih melancarkan pelaksanaan tugas - tugas Pemerintah dan pelayanan publik terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekadar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Menurutnya, pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi dan komitmen tugas serta tanggungjawab kepada negara, ucapnya.

Mutasi dan rotasi pejabat eselon II, III dan IV dilakukan dengan jumlah yang cukup banyak sesuai dengan kebutuhan setelah melalui pertimbangan, Walikota menegaskan bagi orang yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini agar bekerja dengan bersungguh - sungguh dan tidak larut dalam kesenangan, pintanya.

“ Segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas pekerjaan dengan berpedoman standar pelayanan. “ H. Affanpun mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

Dalam pesannya Walikota, meminta pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab, tingkatkan kapasitas dan kualitas dan harus cepat memahami, dan jalankan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi dengan tuntutan organisasi.

Diakhir sambutannya, ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri pada Pemerintah Kota Subulussalam semoga Allah membalas semua jasa - jasa selama ini.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S Ag M Tr (Han), Kapolres Subulussalam Qori Wicaksono, SIK, Sekdako Subulussalam Ir. Taufit Hidayat, MM, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Aman, S. Ag.