Walikota Keluarkan Himbauan Memasuki Tahun Baru Masehi 2020

Kategori : Berita Kota Minggu, 29 Desember 2019 - Oleh admkota

Walikota Keluarkan Himbauan Memasuki Tahun Baru Masehi 2020

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulusssalam H. Affan Alfian pada tanggal 20 Desember 2019 telah mengeluarkan himbauan dalam rangka memasuki Tahun Baru Masehi 1 Januari 2020.

Himbauan dengan nomor 003.2/512/2019 tersebut diterima reporter yang disebarkan dalam grup IP Pemko pada minggu 29 Desember 2019. Dikatakan dalam himbauan tersebut , Walikota meminta kepada masyarakat Kota Subulussalam pertama, agar di malam tahun baru 1 Januari 2020 , tidak melakukan perayaan seperti pesta kembang api, mercon/petasan.

Meniup terompet, balap-balapan kendaraan dan permainan/kegiatan hura-hura lainnya yang tidak bermanfaat, bertentangan dengan Syariat Islam, Adat Istiadat dan Budaya Aceh.

Kedua, tidak Memperjualbelikan petasan/mercon, kembang api, terompet atau sejenisnya. Ketiga, memperkokoh kesatuan dan ketertiban di dalam kehidupan masyarakat.

Keempat, meningkatkan kepedulian dalam menegakkan Syariat Islam dengan tidak melakukan berbagai kegiatan yang dilarang agama serta melanggar peraturan perundang-undangan dan Qanun Syariat Islam.

Pantauan jurnalis masih ada juga pedagang yang masih menjual barang yang dilarang tentu ini harus sering disosialisasikan dan diingatkan kalau perlu dilakukan tindakan penertiban oleh penegak peraturan yakni Satuan Polisi Pamong Praja sehingga perayaan malam tahun baru berjalan tertib dan aman.

Untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat di malam tahun baru 2020 Pemko Subulussalam juga akan menggelar Tawajjuh Akbar di Masjid Agung Subulussalam

Dengan dihadiri Mursyid Abuya Drs. H. Khazali Pimpinan Dayah Nurul Muta’allimin Tanah Merah Aceh Singkil dan Muballigh Tgk Mukhlis Al Yusufi (Abu Ngoh) Pimpinan dayah Madinatud Diniyah Nurul Fata Aceh Selatan.

Kegiatan Tawajjuh Akbar yang digelar Pemko adalah perdana pada masa kepemimpinan Bintang Salmaza saat perayaan tahun baru masehi, tentu ini menjadi terobosan yang baik sebagaimana selalu dinyatakan dalam setiap pertemuan atau kegiatan bahwa Kota Subulussalam adalah Kota Santri yang menjunjung tinggi Syariat Islam.