Peduli Kemanusiaan Kepala DP3AKB Kunjungi Lokasi Kebakaran

Kategori : Berita Kota Jumat, 15 November 2019 - Oleh admkota

Peduli Kemanusiaan Kepala DP3AKB Kunjungi Lokasi Kebakaran

Reporter MC Kota Subulussalam

Jambi Baru, Info Publik-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Subulussalam Nurul Akmal, SE. MM mengunjungi lokasi kebakaran sore tadi di Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat, jumat (15/11/2019).

Kunjungan Kepala DP3AKB di Lokasi kebakaran disambut langsung Pj. Keuchik Jambi Baru Raja Pondok Angkat, SIP, Kepala Dusun Sejahtera Zulkifli, Kepala Dusun Aman Zainudin, Ketua Pemuda Jambi Baru Suardi dan unsur lainnya di Posko kebakaran.

Setibanya dilokasi kebakaran Pj. Keuchik, Kepala Dusun, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya mengantarkan Kepala Dinas menyaksikan langsung puing-puing bekas kebakaran.

Nurul Akmal menyampaikan salam Ibu Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap dan turut berduka atas kejadian ini kepada mereka. Permohonan maaf juga ia katakan tidak bisa ikutserta bersama rombongan Bapak Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP yang tadi pagi telah menyalurkan bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian sosial maka sore ini juga bersama tim berkunjung untuk melihat dari dekat ke lokasi kebakaran, pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran Nurul ingin memastikan korban anak yang terdampak langsung akibat kebakaran rumah. Dalam diskusinya dengan keuchik dan Kepala Dusun diperoleh informasi yang terdampak langsung dari akibat kebakaran adalah satu orang bernama Nadya yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA.

Nurul Akmalpun sempat mengobrol dan berbincang-bincang dengan Nadya yang masih belajar di Pondok Pesantren Al Mansyuriyah Penanggalan.

 

(Foto : Kepala DP3AKB sedang berbincang dengan Nadya)

 

Dalam kesempatan itu juga Nurul Akmal menyerahkan bantuan berupa 18 karton air mineral dan 18 karton mie. Bantuan diserahkan langsung kepada Pj. Keuchik Jambi Baru Raja Pondok Angkat, SIP di posko kebakaran dengan disaksikan oleh Kepala Dusun dan Ketua Pemuda dan unsur lainnya.

Diketahui peristiwa kebakaran telah menghanguskan empat unit rumah penduduk dan menghancurkan rumah disekitarnya untuk memblokir api terjadi pada hari kamis (14/11/2019), dengan kondisi rumah berupa bangunan kayu sehingga mudah terbakar.

Pantauan jurnalis, posko kebakaran dipenuhi relawan pemuda Kampong Jambi Baru langsung dikoordinir oleh Ketua Pemuda Suardi. Para pemuda tanggap dan membantu setiap ada bantuan yang diberikan pihak-pihak lain untuk korban kebakaran.

Sementara korban kebakaran yang terdampak langsung dari keluarga Amirudin Sambo, keluarga Raiyah, keluarga Tahmid Pinim, dan keluarga Khalimanah untuk sementara mengungsi di rumah saudara mereka.

Kunjungan Kepala DP3AKB ke lokasi kebakaran didampingi Kepala Bidang Advin dan KS Kharunis, SKM dan staf lainnya.

(Foto : Kepala DP3AKB sedang menyaksikan puing-puing bekas kebakaran )