• Tanggal: 16 September 2019

Walikota Lantik Pengurus MAA

Kategori : Berita Kota Senin, 24 Juni 2019 - Oleh admkota

Walikota Lantik Pengurus MAA

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik - Walikota Subulussalam H. Affan Alfian melantik pengurus MAA Kota Subulussalam Periode 2019-2023, bertempat di Aula LPSE Setdako Subulussalam, senin (24/6).

Pengurus MAA yang dilantik yakni H.M. Idris sebagai Ketua, Wakil Ketua 1 Habibudin, Wakil Ketua 2 M. Husin, Kabid Hukum Adat Istiadat Zakaria TB, Syarifuddin Padang sebagai Kabid Pengkajian Pendidikan.


Hj. Damai Sipayung sebagai Kabid Peranan Perempuan, Abdul Rozak Anggota Bidang Hukum Adat Istiadat, Dedi Rogandi Berutu Anggota Bidang Adat Istiadat, Sadia Anggota bidang Hukum Adat Istiadat,


(Foto : Forkopimda sedang mengikuti lantunan sholawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya)

Boga Anggota Bidang Pengkajian, Sabirin Hutabarat Anggota Bidang Pengkajian Pendidikan, Kibeng Sinaga Anggota Bidang Pengkajian Pendidikan, Tri Lestari Anggota Bidang Perempuan, Siti Maimunah Anggota Bidang Perempuan, Darmiati Anggota Bidang Perempuan.

Dalam sambutannya Ketua Terpilih MAA H. M. Idris mengucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota atas dilantiknya pengurus MAA baru yang lama tertunda. Kami pengurus MAA akan mendukung program pimpinan daerah.

H. M. Idris dalam kepemimpinan memohon dukungan semua pihak agar eksistensi MAA bisa tumbuh, berkembang dan bisa bermanfaat bagi Kota Subulussalam.

Gedung MAA yang megah yang bisa dilihat orang banyak, harapan kita bukan gedung kantor yang letaknya jauh dari pandangan masyarakat, ini cermin kemunduran, berharap Walikota Subulussalam untuk memperhatikan hal ini, pintanya.

Diakhir sambutannya, H. M. Idris memoohon dukungan semua pihak untuk bersama-sama untuk melestarikan adat istiadat dan kebudayaan kita, ungkapnya.

“ Dengan dilantiknya pengurus baru MAA Kota Subulussalam semoga bisa menumbuhkan kembangkan kembali adat istiadat, kebudayaan dan kearifan lokal yang ada di Bumi Syaikh Hamzah Fansyuri, “ ucap Walikota mengawali kata sambutannya.

Semua stakeholder tentu harus mendukung pelestarian adat istiadat, kebudayaan dan kearifan lokal di daerah kita. Perubahan sikap dan perilaku kalangan remaja menjadi masalah serius dan PR kita bersama. Adat istiadat yang baik perlu kita rawat dan jaga.

“ Etika, tata karma yang baik perlu kita lestarikan, harap Walikota.

Remaja adalah harapan bangsa maka perlu penanganan yang serius untuk menjaga generasi emas kedepan, sebutnya.

Untuk mendukung program pengembangan adat istiadat, kebudayaan dan kearifan lokal, desa wajib terlibat maka anggaran desa bisa digunakan untuk itu, tutur H. Affan.

Diakhir sambutannya Walikota mengungkapkan harapannya agar adat istiadat di Kota Subulussalam tetap eksis dan langgeng di Bumi Syaikh Hamzah Fansyuri, ucapnya.

(Foto Walikota sedang menyampaikan sambutan dan arahan)

Turut hadir Wakil Walikota Drs.Salmaza, MAP. Kaporles Aceh Singkil AKBP Arianto Arga Mudha SIK, Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Ramdhan SIP, Ketua MPU Kota Subulussalam H Azharuddin, Perwakilan Anggota DPRK Kota Subulussalam Haris Mudha Bancin.

Kepala Pengadilan Singkil Hamzah Sulaiman SH. Pihak Kejaksaan diwakili Kasi Pidsus Ika Luis Nardo SH, Sekda Kota Subulussalam Ir.Taufid MM, Para Asisten Kota Subulussalam, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam, Para Kepala Mukim dan Camat Se Kota Subulussalam, Para Kepala Desa Se Kota Subulussalam.