Di HUT Korpri Ke 48 Walikota Berikan Kado Terindah Untuk ASN Pemko

Kategori : Berita Kota Jumat, 29 November 2019 - Oleh admkota

Di HUT Korpri Ke 48 Walikota Berikan Kado Terindah Untuk ASN Pemko

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Jajaran Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer mengikuti upacara HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 Tingkat Kota Subulussalam berlangsung di halaman Kantor Walikota Subulussalam, jumat (29/11/2019).

Sejak dilantiknya Walikota H. Affan Alfian dan Wakilnya Drs. Salmaza, MAP Periode 2019-2024 keduanya melakukan gebrakan yang luar biasa, pertama menerapkan program Smart City.

 

(Foto : Perwira Upacara Joni Arizal sedang melapor ke Irup )

Program smart city yang difokuskan pada layanan e-gov merupakan suatu keharusan setiap pemerintahan di daerah menerapkan sistem elektronik sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Gebrakan kedua keberaniannya yang luar biasa menyampaikan komitmennya untuk mensejahterakan ASN Pemko Subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian menyampaikan saat upacara HUT Korpri bahwa ASN Pemko Subulussalam pada tahun 2020 akan mendapatkan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) atau yang lebih dikenal kalangan ASN Pemko adalah TC selama 12 bulan. 

 

(Foto : tampak peserta upacara dari sudut )

Tepuk tangan dan sorakan kegembiraan ASN Pemko saat penyampaian TPK 12 bulan tahun 2020 bukti harapan dan doa mereka dikabulkan Allah SWT mendapatkan pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan ASN.

Kepemimpinan sebelumnya harapan itu nihil, pungkas salah seorang ASN yang tidak mau disebutkan namanya kepada reporter IP.

Menurutnya kepedulian Walikota H. Affan Alfian kepada ASN membuktikan ia menghargai kerja ASN yang selama ini membantu kinerjanya tanpa dukungan ASN tentu kinerja kepala daerah akan terhambat.

“ Inilah kado terindah ASN Pemko di HUT Korpri ke-48 Tahun 2019, “ ucapnya.

Walikota H. Affan Alfian mengingatkan semua ASN agar bekerja dalam melayani masyarakat lebih ditingkatkan lagi karena ini menjadi tanggung jawab kita, tutur Walikota.

Selaku Inspektur upacara Walikota juga membacakan amanat Presiden RI pada HUT Korpri ke-48 Tahun 2019.

 

(Foto : Irup sedang membacakan amanat Presiden)

Sebagai Komandan Upacara adalah Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Amrin Cibro, S. Sos, Perwira Upacara adalah Camat Simpang Kiri Joni Arizal S.STP, Pembaca Ayat Suci Alquran Syarif Syahudin S. Ag.

Pembacaan Teks Pancasila oleh M.Yusuf, Diki Sularso S.STP sebagai Pembaca Teks UUD 1945, Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri Tio Hari S.STP dan Pembaca Doa adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Harmaini S. PdI. MM.

Turut hadir, Anggota DPRK Karlinus, Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap dan wakilnya Rahmadiany, MAP, Ketua Pengadilan Negeri Singkil H. Hamzah Sulaiman, SH.

Juga Wakapolres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar, Plh. Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Fadhilah Halim SHI. MH, dan Perwakilan Kejari Subulussalam Kasubbag BIN Yusril Ardi, SH