Kapolda Aceh Resmikan Polres Subulussalam

Kategori : Berita Kota Kamis, 09 Januari 2020 - Oleh admkota

Kapolda Aceh Resmikan Polres Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak meresmikan Polres Subulussalam ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian Polres Subulussalam, bertempat di Lapangan Mapolres Subulussalam Jalan Teuku Umar Kampong Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri, kamis (9/1/2020).

Sebelumnya Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak bertindak selaku Inspektur upacara dalam meresmikan Polres Subulussalam, sebagai Perwira Upacara Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wira Praja dan Komandan Upacara Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Aceh AKBP Agung Surya Prabowo, SIK dan peserta upacara diikuti oleh jajaran kepolisian Polres Subulussalam.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Irjen Pol Drs. Rio S Djambak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, pimpinan DPRK, seluruh pejabat di lingkungan Pemko, para tokoh dan elemen masyarkat Kota Subulussalam serta undangan lainnya yang telah menghadiri acara ini, pungkasnya.

Dikatakannya bahwa tugas kepolisian semakin komplek dalam menjalankan fungsinya tentu membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai juga didukung oleh personilnya, sebutnya.

Kehadiran Polres Subulussalam tentu menjadi kebutuhan masyarakat Kota Subulussalam untuk membantu menjaga keamanan di wilayahnya. Pembentukan ini membutuhkan waktu yang lama dan panjang, pungkasnya.

Ada beberapa faktor dalam pendirian Polres salah satunya bisa dilihat dari kuantitas keamanan dari angka kriminalitas maupun angka kecelakaan lalu lintas suatu daerah, katanya.

Lahirnya Polres ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya bidang pelayanan maupun keamanan masyarakat di Kota Subulussalam.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah menyediakan lahan dan pembangunan sarana dan prasarana diatasnya sehingga Polres Subulussalam bisa terwujud di Kota Subulussalam, tuturnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak didampingi Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata, S. Ked serta mantan Walikota Subulussaalm H. Merah Sakti dan unsur lainnya mendampingi Kapolda dalam menandatangani prasasti peresmian Polres Subulussalam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan selubung Polres Subulussalam, pengguntingan pita, peninjauan kantor, peusejuk dan dilakukan pertemuan Kapolda Aceh dengan Forkopimda Kota Subulussalam serta penanaman pohon di lingkungan Polres.

Turut hadir, Bupati Aceh Singkil Dul Mursid beserta Sekdanya Ir. Azmi, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf. Syaifudin, S. Ag, Anggota DPRA Sartina, M. Si.

Sementara rombongan Kapolda Aceh antara lain Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal, SE.,M.Si, Kesasar Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Erwin Faisal M,si, Karoops Polda Aceh Kombes Pol Dedy Irianto SH, MH, Karorena Polda Aceh Kombes Pol Heri Purwanto, SH.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni Setyo utomo, SH, SIK. M. Si, Karolog Polda Aceh Kombes Pol Hariadi SH, SIK, Dirintelkam Polda Aceh Kombes Pol Drs. Supriadi Djalal, MH, Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito, Kabidhumas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, SIK, Dansatbrimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK MH.

Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam Baginda Nasution, SH. MM selaku Ketua Penyelenggara Peresmian Polres Subulussalam dalam rilisnya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen pol Drs. Rio S Djambak beserta rombongan.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, Wakil Walikota Drs. Salmaza, MAP, Pimpinan DPRK Subulussalam dan anggota, Dandim 0118/Subulussalam, Kajari Subulussalam, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Sekda Ir. Taufit Hidayat, MM, seluruh Pejabat di Lingkungan Pemko Subulussalam.

Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan PLN Wilayah Subulussalam, Pimpinan Perbankan dalam wilayah Kota Subulussalam, Ketua Parpol/Ormas/LSM dan stakeholder lainnya yang telah berkontribusi dan membantu dalam suksesnya acara peresmian Polres Subulussalam.

Dengan hadirnya Polres Subulussalam diharapkan keamanan dan kenyamanan di Kota Subulussalam terjaga dengan baik, pungkasnya.