Modal Utama Sukses Para Atlet Adalah Semangat

Kategori : Berita Kota Kamis, 06 Februari 2020 - Oleh admkota

Modal Utama Sukses Para Atlet Adalah Semangat

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Modal utama untuk sekses para ateltik dalam bertanding adalah semangat, demikian mengawali kata sambutan Ketua KONI Aceh H. Muzakir Manaf dalam acara pelantikan Pengurus KONI Kota Subulussalam Periode 2019-2023, bertempat di Aula Hermes One Hotel Subulussalam, kamis (6/2/2020).

Kehadiran Ketua KONI Aceh H. Muzakir Manaf beserta Forkopimda Kota Subulussalam disambut Ketua KONI Kota Subulussalam Ade Fadly Pranata dengan diiringi tari dampeng, dilanjutkan dengan tari ranup lampuan.

Mengawali acara, lantunan ayat suci Al quran dan sholawat badar oleh Qoriah Zikriatul Mahmuda dilanjutkan menyanyikan lagu Indoensia Raya.

Dihadapan Forkopimda Kota Subulussalam, pejabat eselon II dan III Pemko Subulussalam, para pengurus KONI Kota Subulussalam dan undangan lainnya H. Muzakir Manaf menyebutkan bahwa ia percaya dengan dilantiknya pengurus KONI Kota Subulussalam yang baru dengan kepengurusannya diisi dibawah empat puluh usianya pasti akan maju dan berprestasi karena masih penuh semangat, pungkasnya.

Ketua KONI sekaligus juga Ketua DPRK Subulussalam tentu sangat mudah untuk merealisasikan program kerjanya disamping dukungan eksekutif, ucapnya.

Semangat adalah modal utama untuk meraih prestasi dalam setiap pertandingan. KONI Aceh sedang menyiapkan segala hal untuk mengikuti PON di Papua mendatang, kita juga akan mengadakan PORA 2022 tentu berharap Subulussalam bisa meningkatkan prestasinya diajang tersebut, katanya.

Ketua KONI Kota Subulussalam yang baru saja dilantik Ade Fadly Pranata menyebutkan bahwa kita akan bekerja keras untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, pungkasnya.

Inilah salah satu tugas KONI untuk bisa memajukan prestasi olahraga di Kota Subulussalam, disamping itu juga kita akan menyiapkan dan membina para atlet daerah agar bisa bersaing dalam semua even olahraga, katanya.

Dengan berolahraga tentu bisa berdampak positif bagi jiwa dan raga, maka marilah kita melakukan aktivitas olahraga yang baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

Keberhasilan KONI dalam menjalankan program kerjanya harus didukung oleh semua pengurus KONI termasuk para pengurus cabang olahraga dibawahnya, tanpa itu tidak akan mungkin berhasil termasuk dukungan semua pihak atau stakeholder lainnya, sebut Fadly.

KONI Kota Subulussalam berupaya dan bekerja keras untuk menyiapkan atlet untuk mengikuti even di tingkat provinsi tahun 2022, tentunya sebelum itu di tahun 2021 akan digelar Pekan Olahraga Kota dalam rangka mencari para atlet yang terbaik dalam mempersiapkan atlet untuk mengikuti kompetisi PORA 2022 mendatang, ucapnya.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengawali kata sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kota Subulussalam untuk Masa Bhakti 2019 - 2023. “ Selamat menjalankan tugas semoga bisa menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab, “ pungkasnya.

Walikota percaya bahwa pengurus yang baru dilantik adalah orang - orang tepat yang terpilih untuk menduduki jabatan di KONI Kota Subulussalam, tidak lupa ia memberikan apresiasi kepada kepengurusan KONI Kota Subulussalam periode sebelumnya, dimana saudara - saudara sekalian telah memupuk organisasi ini menjadi organisasi yang lebih baik dan sehat, sebutnya.

Melalui pelantikan pengurus KONI Kota Subulussalam ini ia berharap dapat menjadi motivasi tersendiri dan menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi olahraga serta sebagai momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan menghidupkan kembali keolahragaan yang kelak dapat mengangkat nama Kota Subulussalam.

Sehingga mampu membangun keunggulan dan mampu bersaing dengan Kota lain dalam bidang olahraga ditingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional di masa yang akan datang, katanya.

Disamping itu juga ia berharap agar ke depan KONI Kota Subulussalam dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

Diakhir sambutannya Walikota meminta agar KONI dapat menyusun program kerja yang baik dan terukur serta mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama yaitu untuk kemajuan olahraga di Kota Subulussalam

Oleh karenanya KONI Kota Subulussalam harus memiliki semangat perubahan dalam kepengurusannya dengan meningkatkan pembinaan yang berkelanjutan dan lebih serius di semua cabang olahraga terutama program pembinaan untuk atlet usia muda, sehingga kelak dapat mengharumkan nama Kota Subulussalam, pintanya.

Acara diakhiri dengan tarian Nangkurtak oleh sanggar tari Gegohi Sodipta Karina Kampong Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan dengan pelatih Priska Maulina Limbong. 

Adapun Pengurus KONI Kota Subulussalam Masa Bhakti 2019 - 2023 yang dikukuhkan dan dilantik adalah Ketua Umum Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked, Wakil Ketua I (Organisasi) Zuheri Ahmad Nasution, Wakil Ketua II (Litbang) Ardhiyanto Ujung, SE, Wakil Ketua III (Umum) Abdurrahmansyah, SE.MM, Wakil Ketua IV (Keuangan) Agus Salim.

Sekretaris Umum M. Safrijal Bako, SH.MMPP, Wakil Sekretaris I Afrisan Marbun, Wakil Sekretaris II Rahmayani Sari Munthe, SSTP, Wakil Sekretaris III Al-Bukhari, Wakil Sekretaris IV Ahmad Angkat, Wakil Sekretaris V Okto Sihotang, Bendahara Khairulsyah dan Wakil Bendahara Andika Nugraha.

Bidang Pembinaan Prestasi, Ketua Al-Kausarni, Anggota Sever Sembiring, Yani S, Eran, Hasmi All, ST, Fuja Syahputra, M Ramadhan S, Sadam Husen.

Bidang Organisasi, Ketua Zager Rudi Boangmanulu, Anggota Gusmadi Munthe, Iswandi, Zaka Pratama, Mainanur, Nurul Islam.

Bidang Program, Perencanaan dan Anggaran Ketua Azmi Capah, SH, Anggota Rima Melati Ujung, Rinman Maha, Asmaudin Lembong, Eva Susanti, Ade Rizky Novianti Br Bintang.

Bidang Sport dan Sains, Ketua Ilham Syafawi, Anggota Etika, Apriandi, Dede Fernandito, Junaidi Capah.