Dzikir Tauhid Menggema Di Pendopo Wakil Walikota

Kategori : Berita Kota Sabtu, 11 Januari 2020 - Oleh admkota

Dzikir Tauhid Menggema Di Pendopo Wakil Walikota

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Dzikir Tauhid “ laa ilaaha illallah” menggema di kediaman Pendopo Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dalam acara Subulussalam Berdzikir melalui Dzikir Tasawuf dan Rateeb Seribee yang digelar oleh Pemerintah Kota Subulussalam, jumat (10/1/2020).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Subulussalam H. Harmaini, MM selaku pembawa acara membuka acara yang diawali pembacaan ayat suci Al quran oleh Ust. Miftahul Khairi , S. Pd Direktur Program Tahfidz Yatim dan Du’afa Kota Subulussalam.

Mengawali kata sambutan, Gubernur MPTT-I Kota Subulussalam sekaligus Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP menyebutkan kegiatan Subulussalam Berdzikir melalui Dzikir Tasawuf dan Rateeb Seribee adalah tindaklanjut komitmen Pemerintah Kota Subulussalam dalam mewujudkan Kota Subulussalam yang islami, ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dirinya dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam untuk menjunjung tinggi syariat islam secara kaffah, pungkasnya.

Dengan menyadari dirinya tentu akan menjauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar norma, etika dan hukum yang berlaku, katanya.

Tindakan korupsi atau perbuatan lain yang dapat merugikan diri dan orang lain akan terhindar. “ Semangat dalam bekerja, etos kerja yang tinggi dan ikhlas tentu menjadi tujuan dan pencapaian yang diharapkan kita sebagai aparat Negara.

“ Jadilah aparat yang melayani bukan aparat yang minta dilayani, “ tegas Wakil Walikota.

Diakhir sambutannya, Wakil Walikota Drs. Salmaza, MAP menyebutkan melalui dzikir tauhid diharapkan Kota Subulussalam terhindar dari mara bahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT, tuturnya.

Dan kegiatan ini akan terus digelar dengan bergantian, Insya Allah setelah perdana di kediaman kami akan dilanjutkan di Pendopo Walikota, Sekda, kecamatan hingga ke desa-desa, katanya.

Acara inti dzikir tasawuf yang dipimpin oleh Wali Nanggroe Dewan Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia Abuya Syaikh H. Amran Waly Al Khalidy Cabang Kota Subulussalam Ust. Amirudin Zulfarsi diikuti oleh ratusan jamaah dari berbagai kalangan.

Para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam, pimpinan dayah, tokoh agama, para santri, kaum ibu memadati pendopo Wakil Walikota Subulussalam.

Ditengah hujan rintik-rintik kegiatan dzikir tasawuf tetap berjalan bahkan tetap menggema pembacaan kalimat tauhid dengan penuh semangat dan khusu’ para jamaah yang hadir.

Sebelum dibacakannya dzikir, Ust. Amirudin Zulfarsi menyebutkan bahwa dzikir tasawuf dan rateeb seribee telah mendapatkan persetujuan guru Abuya Syaikh Amran Waly Al-Khalidy dibacakan dalam acara malam ini, pungkasnya.

Dikatakannya bahwa majelis dzikir ini menjadi penengah bagi insan yang belum mengikuti majelis tarikat, tentunya bagi yang telah mengikuti tarikat tidak mesti ikut majelis dzikir ini tetaplah dengan mursyidnya, ucapnya.

Majelis dzikir tasawuf ini menjadi wasilah atau penyambung dzikir para masyayikh untuk bisa lebih dekat dengan Allah.

Menurutnya yang dimaksud dengan tauhid tasawuf adalah tauhid hakikat, dan hakikat yang dimaksud adalah cahaya Allah, dengan bertarikat cara kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, ucapnya.

“ Mari kita beramal untuk ibadah dan selalu mawas diri agar menjadi manusia yang kamil, “ pesan Ust. Amirudin Zulfarsi.

Ucapan terima kasih Ust. Amirudin Zulfarsi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam Baginda Nasution, SH. MM yang turut berpartisipasi dalam mempublikasikan kegiatan ini sehingga syiar islam bisa membumi di Kota Subulussalam, katanya.

Turut hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam H. Azharudin, Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf. Ramdan SP , Kapolsek Longkib Iptu Bahari .