DR. Musriaparto Terpilih Sebagai Ketua Orda ICMI Kota Subulussalam

Kategori : Berita Kota Sabtu, 11 Januari 2020 - Oleh admkota

DR. Musriaparto Terpilih Sebagai Ketua Orda ICMI Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- DR. Musriaparto terpilih dalam pemilihan ketua pada Musda III Orda ICMI Kota Subulussalam, bertempat di Aula LPSE Setdako Kota Subulussalam, sabtu (11/1/2020).

Mengawali sidang pleno, anggota sidang pleno DR. Musriaprto dan Drs. Bambang Chairudin, MM membacakan nama dan mengabsen kehadiran peserta.

Pimpinan sidang pleno Ketua Divisi Organisasi dan Kelembagaan ICMI Orwil Aceh Syarifah Rahmatilah, SH menyampaikan kepada peserta Musda bahwa sidang ini ada dua sesi, pertama, pembahasan rancangan tata tertib dan kedua, pemilhan ketua, pungkasnya.

Untuk sesi pertama pembahasan tatib, Iapun bertanya apakah perlu membahas rancangan tata tertib atau bagaimana ? tanya Syarifah.

Dijawab peserta tidak perlu dan sudah disetujui. Akhirnya pimpinan sidang plenopun mengetuk palu tanda mengesahkan.

Sesi kedua adalah pemilihan ketua. Pertanyaan pun diberikan Syarifah kepada peserta Musda apakah menggunakan opsi pertama dengan mufakat atau pemilihan. Dengan berbagai pandangan peserta akhirnya dipilihlah opsi kedua dengan melakukan pemilihan.

Setelah memberikan nama bakal calon yang diusulkan peserta yang diberikan kepada pimpinan melalui secarik kertas, diperoleh bakal calon antara lain DR. Musriaparto, Drs. Bambang Chairudin, MM, Anasri, ST. MT, Drs. Salmaza, MAP, H. Damhuri, SP. MM, dr. H. Syahyuril, dan Baginda Nasution, SH. MM

Pimpinan sidangpun memberikan kepada para nama yang diusulkan apakah akan melanjutkan atau mengundurkan diri. Satu persatu nama tersebut ditanya oleh pimpinan sidang untuk memberi jawaban, akhirnya beberapa nama mengundurkan diri dari ajang pemilihan dengan berbagai alasan yang mereka sampaikan antara lain Drs. Salmaza, MAP, Drs. Bambang Chairudin, MM, Baginda Nasution, SH. MM dan dr. H. Syahyuril .

Tinggallah tiga kandidat yang tersisa untuk mengikuti pemilihan yakni DR. Musriaparto, H.Damhuri, SP. MM dan Anasri, ST. MT. Ketiganyapun diberikan waktu menyampaikan visi misi kedepan apabila terpilih.

Musriaparto menekankan pada sinergitas ICMI dengan Pemerintah, H. Anasripun persisi sama dengan Kandidat Musriaparto menekan pada sinergitas bahkan iapun menambah dengan peran ICMI yang lebih luas.

H.Damhuripun persis sama yakni sinergitas ICMI dan pemerintah dan ditambah peran ICMI dalam mewujudkan baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur juga optimalisasi peran Badan Otonom ICMI.

Sebanyak 40 peserta yang telah teken absen termasuk perwakilan 3 orang dari Orwil ICMI Aceh ikut memilih. Dari hasil pemilihan DR. Musriaparto meraih 23 suara, H. Anasri meraih 7 suara dan H. Damhuri meraih 10 suara.

Akhirnya terpilihlah DR. Musriaparto sebagai Ketua Orda ICMI Kota Subulussalam di periode III, dan sebagai formatur untuk menentukan kepengurusan Orda ICMI selanjutnya paling lambat 15 hari setelah Musda telah terbentuk pengurus baru.

Untuk formatur kepengurusan baru sebanyak 5 orang, dua orang dari pengurus lama yakni dr. H. Syahyuril dan Drs. Bambang Chairudin, MM dan tiga orang kandidat yakni DR. Musriaparto, Anasri, ST. MT dan H. Damhuri, SP. MM yang akan menentukan orang yang menduduki jabatan dalam Orda ICMI Kota Subulussalam kedepan.