Dzikir Melatih Mental Untuk Rendah Hati

Kategori : Berita Kota Jumat, 14 Februari 2020 - Oleh admkota

Dzikir Melatih Mental Untuk Rendah Hati

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Kegiatan bulanan wirid dzikir ratib seribee yang digelar oleh Pemerintah Kota Subulussalam untuk giliran Walikota Subulussalam digelar di Pendopo Walikota. Usai menjalankan sholat Isya para jamaah dari berbagai elemen dan komponen masyarakat memadati aula pendopo Walikota, kamis (13/2/2020).

Lantunan ayat suci Al quran dan pembacaan sholawat badar mengawali kegiatan dzikir. Para jamaah yang hadir dengan berpakaian serba putih mengikuti rangkaian acara dengan seksama dan khusu.

“ Dzikir untuk melatih diri menjadi manusia yang rendah hati dan tidak sombong, “ ucap Gubernur Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Kota Subulussalam sekaligus Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP mengawali kata sambutannya.

Menurutnya dengan selalu berdzikir maka akan membawa diri kearah yang lebih baik. Jadikanlah dzikir menjadi amalan kita sebagai ladang ibadah, sebutnya.

“ Jangan ada pemikiran atau penafsiran yang macam-macam terkait kegiatan kita, “ ini adalah kegiatan ibadah, tegasnya.

Dihadapan Allah kita ini tak ada apa-apanya maka janganlah bersikap sombong, serakah, takabbur, ujub dan egois seolah-olah kita yang paling hebat dan paling benar sendiri maka mari kita menyadari kedudukan kita yang sebenarnya dihadapan zat pencipta “Azza Wajalla “ untuk mawas diri dan tahu diri, jelasnya.

Sebagai abdi negara diharapkan menjadi teladan yang baik untuk kebaikan diri dan daerah kita. Mari kita jadikan Kota Subulussalam sebagai negeri yang selalu dalam naungan Allah dan Ridho Allah, menjadikan pemerintahan kita yang bersih atau clean government, ungkapnya.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian menyebutkan bahwa kegiatan rutin bulanan yang digelar Pemko dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dan mempertebal keimanan kita, sebutnya.

Dalam membangun daerah, perlu ide dan gagasan dari semua pihak, pembangunan tak akan berjalan lancar dan bisa terwujud dengan baik tanpa dukungan semua komponen masyarakat Kota Subulussalam.

Kegiatan dzikir untuk membangun mental spiritual kita serta meningkatkan kualitas diri sebagai hamba Allah. Perbanyaklah bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semuanya.

Dengan berdzikir semoga kita menjadi hamba yang pandai bersyukur dan semoga kita terhindar dari marabahaya dan bencana. Diakhir sambutannya Walikota memohon kepada-Nya agar bisa menjalankan amanah dan diridhoi Allah SWT, tuturnya.

Para jamaah yang hadirpun selanjutnya membaca Surat Yasin yang dipimpin oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Kota Subulussalam sekaligus Asisten Pemerintahan Drs. M. Yakub, MM dan dilanjutkan dengan dzikir kalimat tauhid dipimpin oleh Ust. Zulfarsi.

Kalimat Tauhidpun menggema di aula pendopo Walikota Subulussalam. Dengan suara yang keras, semangat dan penuh khusu’ para jamaah melafalkan kalimat “ Lailaha illaalah”.

Ketua TP PKK Aceh atau Istri Plt. Gubernur Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT kebetulan ada kegiatan di Kota Subulussalam turut juga hadir, Ketua DPRK Ade Fadly Pranata, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Kasubbag BIN Kejari Subulussalam Yusril Ardi, SH. M. CIO dan pejabat lainnya.