WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MTQ V TAHUN 2016 TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Selasa, 20 Desember 2016 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MTQ V TAHUN 2016 TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM


Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Rundeng,


Senin (19/12) Ribuan masyarakat Kota Subulussalam memadati alun-alun pasar Rundeng untuk menyaksikan pembukaan MTQ V Tahun 2016 Tingkat Kota Subulussalam. Marching Band Pesantren Darurrahmah Sepadan Kecamatan Sultan Daulat tampil pembuka memainkan irama Musabaqah Tilawatil Quran yang diikuti lima peserta kafilah Kecamatan Simpang Kiri, Penanggalan, Longkib, Sultan Daulat dan tuan rumah Kecamatan Rundeng.


Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Subulussalam Drs. Salmaza katakan, perhelatan even Musabaqah Tilawatil Quran adalah untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah, syiar da’wah dan meningkatkan pembangunan manusia yang berakhlaqul karimah. Umat islam memiliki tanggung besar dalam menjaga dan mengawal bangsa ini. Nilai-nilai yang terkandung alam Al quran harus mampu diimplementasikan dalam kehidupan kita. Keberhasilan MTQ ini adalah bisa membentuk karakter masyarakat kita yang qurani, ujar Salmaza.


Sementara Walikota Subulussalam H. Merah Sakti sangat bangga dengan keterlibatan semua kepala kampong dalam Kecamatan Rundeng pada ajang pameran pembangunan, dengan kompaknya mereka mengisi stand-stand yang disiapkan panitia. Melalui Musabaqah Tilawatil Quran diharapkan kualitas kehidupan agama di Subulussalam meningkat, kehidupan berbangsa dan bernegara pun terus terjaga stabilitasnya. Daerah kita yang aman dan damai selama ini harus terjaga dan dirawat oleh semua pihak. Kita akan terus memacu pembangunan dalam berbagai bidang untuk menjadi yang terbaik dalam mengelola potensi yang ada, namun demikian kami akui masih banyak kekurangannya. Al quran mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, , memberi, memaafkan, bekerjasama dan saling tolong menolong sehingga umat manusia dapat hidup rukun dan damai.


Ia juga mengingatkan kepada kepala desa agar dana desa yang besar untuk bisa dimafaatkan dan bisa mensejahterakan masyarakatnya juga hindari penyelewengan anggaran tersebut. Masyarakat silahkan untuk memantau semua program pembangunan di desanya. Begitu juga dengan para camat agar dapat mencari dan meningkatkan pendapatan daerah melalui PBB. Diakhir sambutannya ia meminta kepada kita agar benar-benar memahami makna yang terkandung dalam al quran dengan benar, jangana terprovokasi terkait kasus penistaan agama, apabila ada persoalan ajak musyawarah secara santun, tutur Sakti.


Turut hadir, Perwakilan Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan DPRK Subulussalam dan anggota, Pejabat eselon II, III dan IV dalam jajaran Pemerintah Kota Subulussalam, TNI/Polri, Ketua Partai Politik/ Ormas /LSM dan para undangan lainnya.