SIMPANG KIRI RAIH JUARA UMUM MTQ V TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2016

Kategori : Berita Kota Sabtu, 24 Desember 2016 - Oleh admkota

SIMPANG KIRI RAIH JUARA UMUM  MTQ V TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2016 

Laporan jurnalis Subulussalamkota.go.id

Rundeng, 

Jumat (23/12) Kecamatan Simpang Kiri meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Tingkat Kota Subulussalam dengan skor  nilai 78, diperingkat kedua diraih tuan rumah Kecamatan Rundeng dengan skor nilai 74 dan diperingkat ketiga dengan skor nilai 53 diraih oleh Kecamatan Penanggalan. Koordinator dewan hakim Rislizar Nas, S. Ag, Drs. Maskur, S. PdI dan Syukron, S. Ag masing-masing membacakan hasil perlombaan cabang yang dilombakan. 

Harmaini, MM selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Subulussalam menuturkan, LPTQ berkomitmen dalam menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam dalam mewujudkan Kota Santri. Dalam perlombaan ini tentunya pasti ada kalah dan menang, namun kemenangan yang hakiki adalah kita bisa membumikan Al quran.  Dalam perhelatan ini tentunya masyarakat  Rundeng khususnya dan masyarakat Kota Subulusalam pada umumnya agar bisa membaca dan mentadabburkan Al quran juga melahirkan generasi Qurani. LPTQ akan terus melakukan pembinaan dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan  kemampuan dibidang  Al quran . Usai Musabaqah ini kami memiliki pekerjaan rumah yaitu mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh pada Tahun 2017 di Kabupaten Aceh Timur. Peserta yang telah meraih juara 1, 2 dan 3 tidak serta merta menjadi peserta atau duta Kota Subulussalam untuk mengikuti even tersebut, namun harus mengikuti training centre dan dilakukan seleksi kembali. 

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza dalam arahannya katakan, melalui Musabaqah Tilawatil Quran nilai-nilai yang terkandung dalam Al quran harus dikembangkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah Kota Subulussalam mengucapkan apresiasi yang tak terhingga kepada semua kafilah yang telah aktif mengikuti perhelatan ini. Kita memiliki tanggungjawab dalam pembinaan dan pengembangan  Al quran yang komprehensif baik formal dan non formal. Demi kemajuan bangsa  dan negara mari saling bahu -membahu dalam memberantas buta huruf Al quran dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta memelihara dan menjaga hasil kreasi karya anak bangsa dan semoga  kita mampu bersaing dan berkontribusi . 

Tambahnya, kedepan perhelatan MTq harus ada kreasi hal-hal baru dan positif. Semua kafilah kecamatan diminta untuk  saling bekerjasama secara konsisten dalam pengembangan dan pendidikan Al quran  untuk menjadi  yang terbaik , Peserta yang meraih prestasi agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, pinta Salmaza. 

Turut hadir, Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH dan isteri, Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah dan isteri, Ketua Majelis Ulama (MPU) Kota  Subulussalam H. Qaharuddin K, S. Ag bersama isteri , Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol ARM Kapti Hertantiawan, Kapolres Aceh Singkil, Para pejabat eselon II dan eselon III.