AWAL TAHUN 2017 WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK DAN KUKUHKAN PEJABAT BARU

Kategori : Berita Kota Selasa, 10 Januari 2017 - Oleh admkota

AWAL TAHUN 2017 WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK DAN KUKUHKAN PEJABAT BARU 


Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam


Ratusan pejabat jajaran Pemerintah Kota Subulussalam eselon II, III dan IV menempati posisi barunya paska disahkannya qanun tentang SOTK oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota Subulussalam pada tanggal 17 November 2016.


Di Aula TP PKK Kota Subulussalam (9/1) H. Merah Sakti mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik agar menjalankan fungsinya selaku aparatur sipil negara (ASN) dalam melayani masyarakat. Optimaslisasi dalam pelayanan publik harus menjadi prioritas. Perbuatan yang selama ini tidak baik haruslah diperbaiki. Displin dan kinerja perlu ditingkatkan, perbuatan tercela seperti pungli harus dihilangkan dan dihapus karena ini merupakan perbuatan yang dilarang. Sesuai aturan terbaru untuk pergantian posisi pejabat, Kepala Daerah memiliki hak untuk melakukan pergantian pejabat dijajaran eseon III dan IV sementara untuk jajaran eselon II harus dibentuk panitia melalui Komisi ASN.


Iapun menambahkan bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh diambang pintu, agar semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Subulussalam untuk tindak melibatkan diri dalam politik praktis. Kami akan terus mengawasi kinerja aparatur Sipil Negara apabila ada diantara pegawai yang dianggap lalai dan tidak produktif tentunya akan dilakukan pergantian, ujar Walikota Subulussalam.


Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, Wakil Ketua DPRK Subulussalam Hj. Mariani Harahap dan Anggota H. Ajo Irawan, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam H. Qaharudin, Perwakilan Forum Pimpinan Daerah Kota Subulussalam, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM .